Ujian Perpanjangan License Avsec


Keamanan Penerbangan sebagai salah satu bagian terpenting dalam dunia Penerbangan Sipil memiliki fungsi menjamin Keamanan dan Keselamatan penerbangan,  oleh sebab itu setiap personel keamanan penerbangan yang bertugas adalah mereka yang telah melalui proses pendidikan serta pelatihan khusus di bidang keamanan dan diberi Lisensi Keamanan Penerbangan yang berlaku selama dua tahun,  jadi setiap dua tahun sekali seorang petugas keamanan penerbangan harus mengikuti ujian perpanjangan lisensi yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan - Dirjen Hubud.

Apa saja Materi Ujian Perpanjangan Lisensi di bidang Keamanan Penerbangan?
Ujian perpanjangan lisensi Petugas Keamanan Penerbangan dilaksanakan dua tahap menggunakan system CBT,  mirip seperti test rekrutmen CPNS yang dilakukan secara online, Sehingga di akhir test hasilnya bisa langsung diketahui.
Soal ujian perpanjangan Lisensi Keamanan Penerbangan tahap pertama adalah seputaran mengenai peraturan dan pasal-pasal dalam Undang-undang penerbangan dan Peraturan peraturan Penerbangan lainnya.
Kemudian berikutnya khusus untuk lisensi Junior dan Senior adalah test CBT X-ray. Dalam ujian online menggunakan aplikasi Simulasi x-ray ini ada 50-100 gambar yang harus di jawab oleh para peserta ujian, dan dalan ujian CBT Online ini para peserta di tuntut untuk menjawab minimal 80% soal dengan benar.

Berikut ini adalah video singkat contoh ujian CBT online Perpanjangan lisensi Petugas Keamanan Penerbangan.

close