Cara Upgrade Kartu SIM lama ke 4G Telkomsel tanpa harus ke Grapari.

Hanya berbagi pengalaman saja, beberapa hari lalu aku ngecek kartu sim di Hpku dan ternyata kartuku udah kelihatan usang karena udah dipakai bertahun tahun.
Kemudian terpikir olehku untuk mengganti kartu dengan cara Upgrade ke 4G, karena kartu Sim lamaku emang belum support 4G. Ini pengalaman pertamaku Upgrade Kartu Sim Telkomsel ke 4G sekaligus belajar dan ternyata berhasil.

Tentu bukan saya saja yang masih menggunakan kartu Sim Telkomsel lama dan belum 4G jadi kali ini saya coba untuk berbagi ilmunya biar para pembaca postingan ini juga bisa Upgrade Sim telkomsel lama menjadi kartu 4G sendiri di rumah tanpa harus jauh-jauh ke Grapari.

Hal-hal mutlak yang harus di siapkan :
1. Sebuah Hanphone (Tidak harus yang support 4G/LTE).
2. Kartu Sim lama.
3. Kartu Sim 4G yang baru.
Untuk kartu Sim 4G yang baru bisa di beli di counter hp atau kios terdekat yg menjual kartu perdana, yang paling penting harus yang ada tulisan "Kartu Upgrade 4G Telkomsel" seperti pada gambar dibawah ini.


Cara Upgrade
Sesi pertama :
1. Pasang Sim lama di Hp, lalu tekan *888*46#,
2. Pada menu berikut pilih angka "1" Langkah 1 (Kartu lama) untuk ke menu selanjutnya.
3. Lalu lanjutkan lagi dengan pilih angka "1" lagi, tunggu beberapa saat.
Akan ada SMS masuk dari Telkomsel berisi 6 kode acak terdiri dari huruf dan angka yang akan dipakai saat upgrade ke kartu Sim baru (Kode tersebut harus di ingat, bila perlu dicatat biar tidak lupa).

Sesi kedua :
1. Pasang Sim 4G barunya di HP, lalu tekan *888*46# untuk masuk ke menu.
2. Kemudian pilih angka "2" (kartu Upgrade 4G).
3. Setelah muncul menu berikut Masukkan ke 6 kode acak tadi lalu tekan kirim/Send.
Upgrade selesai.

Resiko :
Kamu akan kehilangan nomor-nomor kontak yang kamu simpan di kartu Sim, jadi sebaiknya sebelum di Upgrade semua kontak tersebut kamu Backup dulu.




close